Khamenei: Arab Saudi Akan Dapat Balasan

Minggu, 03 Januari 2016 - 18:46 WIB
Khamenei: Arab Saudi Akan Dapat Balasan
Khamenei: Arab Saudi Akan Dapat Balasan
A A A
TEHERAN - Pemimpin spiritual tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, menyerang pemerintah Arab Saudi atas pelaksanaan eksekusi terhadap ulama Syiah, Nimr al-Nimr. Khamenei mengatakan, kerajaan Sunni itu akan menghadapi pembalasan Illahi atas kematiannya.

"Darah martir telah tumpah secara tidak adil. Ini tidak diragukan lagi akan segera menunjukkan efeknya dan dendam Ilahi akan menimpa politisi Arab," kata Khamenei.

Khemaenei juga menyatakan, bahwa eksekusi terhadap al-Nimr adalah sebuah kesalahan politik seperti dikutip dari Reuters, Minggu (3/1/2016).

Pemerintah Arab Saudi mengeksekusi Nimr al-Nimr dan tiga tokoh Syiah lainnya bersama puluhan anggota Al-Qaeda pada Sabtu kemarin. Eksekusi ini seolah sinyal jika Arab Saudi tidak akan mentolerir serangan teror baik oleh ekstrimis Islam atau pun anggota Syiah minoritas.

Eksekusi ini pun memicu kekhawatiran sejumlah pihak akan memancing kekerasan sektarian di Timur Tengah. Tidak kurang AS dan Sekjen PBB Ban Ki-moon mengungkapkan kekhawatirannya atas hal itu dan meminta semua pihak untuk menahan diri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4984 seconds (0.1#10.140)