NATO Siap Kirim Pesawat Pengintai ke Turki

Selasa, 29 Desember 2015 - 16:43 WIB
NATO Siap Kirim Pesawat Pengintai ke Turki
NATO Siap Kirim Pesawat Pengintai ke Turki
A A A
BERLIN - NATO dilaporkan dalam waktu dekat akan segera mengirimkan pesawat pengintai, AWACS ke Turki. Pengiriman pesawat pengintai ini merupakan bagian dari paket kebijakan NATO untuk memperkuat pertahanan udara Turki.

Kepastian akan segera dikirmkannya pesawat pengintai tersebut disampaikan oleh wakil juru bicara Kementerian Pertahanan Jerman Boris Nannt. Dirinya menyatakan beberapa pesawat pengintai sudah ditempatkan di pangkalan udara di Jerman, dan dalam waktu dekat akan segera dikirimkan ke Turki.

"Beberapa pesawat AWACS telah ditempatkan di Pangkalan Udara NATO di Geilenkirchen, di Jerman Barat, dan dalam waktu dekat akan dikirim ke pangkalan udara Konya di Turki, sebagai bagian dari paket kebijakan NATO untuk memperkuat pertahanan udara Turki," kata Nannt.

"Ini (pengiriman pesawat pengintai) akan menjadi pendekatan yang benar-benar ditujukan untuk pertahanan," sambungnya, seperti dilansir kantor berita Turki Anadolu Agency pada Selasa (29/12).

Dirinya juga mengatakan bahwa tentara Jerman yang ditempatkan di Geilenkirchen juga akan mengambil bagian dalam misi tersebut. Jerman saat ini menyediakan 30 persen dari personil AWACS di NATO, dan memiliki sekitar 300 tentara di pangkalan Geilenkirchen.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6762 seconds (0.1#10.140)