Al-Shabaab Bunuh Komandan Militer Somalia

Minggu, 27 Desember 2015 - 15:12 WIB
Al-Shabaab Bunuh Komandan Militer Somalia
Al-Shabaab Bunuh Komandan Militer Somalia
A A A
MOGADISHU - Sekelompok pria bersenjata menembak mati Panglima militer Somalia, Kolonel Anshur Araye, dalam sebuah serangan pada Sabtu kemarin. Kematian komandan militer Somalia ini telah dikonfirmasi oleh pihak pemerintah.

Komisaris polisi daerah Dharkenlay di Benadir Region, Ahmed Meyro Mo'aw mengatakan, Panglima Angkatan Darat Somalia tewas di distrik Dharkenlay, Mogadishu, oleh sekelompok orang bersenjata. Diduga mereka adalah militan Al-Shabaab.

"Kolonel Araye, seorang komandan militer, tewas hari ini. Gerilyawan al-Shabaab kerap melakukan hal ini. Pasukan kami tengah melakukan pengejaran dan kami akan membawa para pelaku ke pengadilan," kata Mo'aw seperti dikutip dari laman Xinhua, Minggu (27/12/2015).

Hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Namun, kuat dugaan jika penyerangan ini dilakukan oleh kelompok Al-Shabaab. Kelompok ini kerap mengaklaim bertanggung jawab atas sejumlah serangan yang terjadi di Somalia.

Terakhir, kelompok ini mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan bom di pinggir jalan dan aksi penembakan di Mogadishu dengan sasaran para pejabat keamanan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7607 seconds (0.1#10.140)