Koalisi AS Terus Serang Basis ISIS di Irak dan Suriah

Senin, 21 Desember 2015 - 21:27 WIB
Koalisi AS Terus Serang Basis ISIS di Irak dan Suriah
Koalisi AS Terus Serang Basis ISIS di Irak dan Suriah
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat dan sekutunya melancarkan 15 serangan terhadap basis ISIS di Suriah dan Irak pada akhir pekan lalu. Demikian dinyatakan pimpinan operasi koalisi AS, Senin (21/12), seperti dikutip dari Reuters.

“Di Irak, selusin serangan yang dilancarkan di dekat empat kota, menghantam sejumlah unit taktis, kendaraan, tempat penyimpanan senjata milik ISIS. Selain itu, serangan juga mengenai target-target lainnya,” sebut pernyataan pimpinan operasi koalisi AS.

Sementara itu, 6 serangan yang dilancarkan berhasil menghantam basis ISIS di dekat kota Mosul dan 4 serangan lainnya di dekat Ramadi. Sebelumnya, militer Irak telah meminta warga sipil di kota itu untuk mengungsi, demi menghindari dampak serangan.

Di Suriah, tiga serangan udara yang dilancarkan koalisi pimpinan AS dekat Mar'a dan Ayn Isa, berhasil mengenai salah satu unit taktis milik ISIS. Koalisi juga mengaku telah melancarkan serangan di wilayah ISIS dekat Raqqa.

Serangan-serangan itu dilancarkan dengan menggunakan jet tempur, pesawat pembom, rudal tanah ke udara, dan rudal jarak jauh.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)