Turki Tolak Bayar Kompensasi Penembakan Su-24 Rusia

Kamis, 17 Desember 2015 - 03:44 WIB
Turki Tolak Bayar Kompensasi Penembakan Su-24 Rusia
Turki Tolak Bayar Kompensasi Penembakan Su-24 Rusia
A A A
ANKARA - Pemerintah Turki menolak untuk membayar kompensasi kepada Rusia karena telah menembak jatuh Su-24 bulan lalu. Permintaan kompensasi atas insiden itu disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Alexei Meshkov.

"Ankara tidak akan membayar kompensasi apapun kepada Moskow karena menembak jatuh pesawat tempur mereka pada bulan lalu di dekat perbatasan Turki-Suriah," ujar Juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki, Tanju Bilgic.

Penegasan posisi Turki tersebut disampaikan Bilgic hanya beberapa jam setelah pernyataan Meshkov. Namun, Bilgic tidak memberikan penjelasan lebih lanjut alasan Turki enggan membyar kompensasi kepada Rusia.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Bilgic turut mengomentari sikap terbaru yang ditujunkan Rusia. Sebelumnya, negeri Beruang Merah menyatakan, bahwa Turki adalah salah satu ancaman nyata untuk mereka.

Bilgic menyebut sikap Rusia tersebut berlebihan. "Rusia terlalu melebih-lebihkan ancaman militer yang ditimbulkan Turki, ancaman yang sejatinya tidak pernah ada," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7938 seconds (0.1#10.140)
pixels