Rusia Tak Kebal dari Ancaman Terorisme

Selasa, 08 Desember 2015 - 23:17 WIB
Rusia Tak Kebal dari Ancaman Terorisme
Rusia Tak Kebal dari Ancaman Terorisme
A A A
JAKARTA - Meski Rusia adalah negara yang sangat besar dan kuat, tapi tetap saja itu tidak menjadikan Rusia kebal dari ancaman terorisme. Hal itu diutarakan oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhael Y Galuzin.

Berbicara di diskusi mengenai Koalisi Internasional Melawan ISIS, Galuzin justru menyatakan Rusia merupakan salah satu target utama kelompok teror saat ini. "Rusia memang menjadi target utama terorisme saat ini," ucap Galuzin pada Selasa (8/12).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu ISIS memang sempat mengeluarkan ancaman akan menyerang Rusia. Ancaman ini muncul setelah Rusia semakin aktif melakukan serangan udara di Suriah.

Dirinya menuturkan, negaranya saat ini harus lebih meningkatkan keamanan, khususnya di wilayah perbatasan. Selain itu, dirinya juga menyebut, Rusia harus bergabung dengan kekuatan dunia untuk bisa mengalahkan kelompok teror, khususnya ISIS.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Galuzin juga menuturkan, untuk bisa mengalahkan ISIS, selain melakukan serangan darat dan udara, dunia juga harus berusaha memutus pendanaan ISIS, salah satunya mengancurkan binis minyak ilegal ISIS. "Penambangan minyak ilegal oleh ISIS juga harus secepatnya dihentikan," pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4899 seconds (0.1#10.140)