Jerman Akan Kirim Pasukan Khusus ke Suriah

Sabtu, 05 Desember 2015 - 21:01 WIB
Jerman Akan Kirim Pasukan...
Jerman Akan Kirim Pasukan Khusus ke Suriah
A A A
BERLIN - Media lokal Jerman, Bild, menurunkan laporan yang menyatakan bahwa Jerman berencana untuk mengirimkan pasukan khusus, KSK, sebagai bagian dari 1.200 pasukan yang dikirimkan ke Suriah.

"Untuk memperkuat gugus tugas, Angkatan Bersenjata Jerman (Bundeswehr) dapat mengirim unit tambahan yang elit, yaitu Kommando Spezialkräfte (KSK) ke Suriah dalam kasus darurat," begitu laporan Bild yang mengutip sumber di komite pertahanan Parlemen Jerman dikutip dari Russia Today, Sabtu (5/12/2015).

Menurut Bild, KSK nantinya akan melakukan sejumlah misi, seperti operasi penyelamatan pilot pesawat tempur Tornado yang jatuh. Namun, belum diketahui apakah misi seperti ini telah masuk dalam persetujuan yang diberikan oleh Parlemen Jerman pada Jumat kemarin atau tidak.

Sebelumnya, parlemen Jerman merestui paket bantuan militer guna memerangi kelompok ekstrimis ISIS. Dari 598 anggota parlemen, 445 orang setuju dengan aksi militer. Sedangkan 146 orang lainnya menolak, serta 7 orang abstein.

Paket bantuan militer Jerman ini terdiri dari 6 pesawat jet pengintai Tornado, kapal fregat sebagai cadangan dari kapal induk Prancis Charles de Gaulle, sebuah pesawat pengisi bahan bakar, dan 1.200 pasukan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)