Pakistan Gantung 4 Anggota Taliban

Rabu, 02 Desember 2015 - 14:50 WIB
Pakistan Gantung 4 Anggota Taliban
Pakistan Gantung 4 Anggota Taliban
A A A
ISLAMABAD - Pemerintah Pakistan dilaporkan telah mengeksekusi mati empat anggota Taliban yang terlibat dalam pembantaian di sebuah sekolah di Peshawar Tahun lalu. Para anggota Taliban itu dieksekusi dengan cara digantung.

Hukuman gantung ini merupakan keputusan pertama yang dibuat oleh pengadilan militer di negara tersebut. Dimana, pengadilan militer di Pakistan baru dibentuk setelah aksi pembantaian yang menewaskan 151 orang itu.

Melansir Reuters pada Rabu (2/12), kepastian adanya eksekusi mati ini disampaikan oleh tiga sumber keamanan Pakistan. Dua eksekusi mati dilakukan di sebuah penjara di wilayah Kohat, dimana terdapat dua orang anggota Taliban yang terlibat dalam pembantaian itu ditahan.

Sejatinya, ada sembilan orang yang diputus hukuman mati karena terlibat dalam pembantaian itu. Enam diantaranya sudah dieksekusi, empat dilakukan hari ini, dan dua lainnya dieksekusi Agustus lalu.

Sementara itu, nasib ketiga terpidana mati lainnya sampai saat ini diketahui. Serangan yang terjadi di Pesharwar sendiri disebut-sebut sebagai paling brutal dan parah yang pernah dilakukan oleh Taliban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5073 seconds (0.1#10.140)