Diancam Bom, 2 Pesawat Air France Mendarat Darurat

Rabu, 18 November 2015 - 16:14 WIB
Diancam Bom, 2 Pesawat Air France Mendarat Darurat
Diancam Bom, 2 Pesawat Air France Mendarat Darurat
A A A
WASHINGTON - Dua pesawat Air France yang bertolak dari Amerika Serikat (AS) menuju Paris dikabarkan harus mendarat darurat setelah mendapat ancaman bom. Menurut pihak Air France kedua pesawat diancam bom tidak lama setelah lepas landas.

Pesawat pertama yang harus mendarat darurat adalah pesawat yang berada dari bandara Internasional Los Angeles, dan harus mendarat di Salt Lake City, Utah. Pesawat kedua yang diancam adalah pesawat yang berangkan dari Washington dan harus mendarat darurat di Halifax, Kanada.

"Kedua pesawat menjadi subjek ancaman seseorang yang berbicara dalam kondisi anonim, tidak lama setelah masing-masing pesawat lepas landas," bunyi pernyataan Air France, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (18/11).

"Sebagai tindakan pencegahan dan melakukan semua pemeriksaan keamanan yang diperlukan, Air France, menerapkan peraturan keselamatan yang berlaku, memutuskan untuk meminta kedua pesawat untuk segera mendarat," sambungnya.

Hal ini sendiri mendapat konfirmasi dari otoritas masing-masing bandara yang menjadi tempat pendaratan kedua pesawat itu. Tapi, baik otoritas bandara di Salt Lake City ataupun di Hailfax mengaku tidak diberitahu mengapa kedua pesawat itu diminta untuk mendarat di tempat mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3456 seconds (0.1#10.140)