Rusia Kirim Ahli Keamanan ke Mesir

Senin, 09 November 2015 - 18:41 WIB
Rusia Kirim Ahli Keamanan...
Rusia Kirim Ahli Keamanan ke Mesir
A A A
KAIRO - Tim pertama ahli keamanan penerbangan Rusia telah tiba di Sharm el-Sheikh, Mesir, untuk melakukan pemeriksaan keamanan di bandara, setelah insiden kecelakaan pesawat Metrojet di Semenanjung Sinai pada akhir bulan Oktober lalu.

"Para ahli itu akan memfokuskan pekerjaan mereka pada daerah pra keberangkatan," kata Wakil Direktur Bandara, Hani Ramzy, seperti dikutip dari laman Xinhua, Senin (9/11/2015).

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Rusia Arkady Dvorkovich di tempat yang berbeda mengatakan, kedatangan tim pertama akan diikuti oleh tim kedua dan ketiga. Mereka akan melakukan pemeriksaan terhadap semua bandara utama Mesir.

Dvorkovich juga mengatakan, 11.000 warga Rusia telah diterbangkan pulang dari Mesir pada hari dan jumlah yang lebih besar diharapkan akan menyusul pada penerbangan berikutnya. Sekitar 10 penerbangan khusus telah diberangkatkan ke Mesir untuk membawa pulang sekitar 88.000 warga Rusia yang tengah berlibur di Negeri Piramida itu.

Rusia dan sejumlah negara memutuskan untuk menghentikan sementara penerbangan ke Mesir pasca insiden jatuhnya pesawat Metrojet yang menewaskan 224 orang di Semenanjung Sinai. Kecelakaan pesawat ini diyakini akibat bom yang diletakkan di palka pesawat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)