Kanada Siap Tampung Pengungsi Suriah

Jum'at, 06 November 2015 - 17:16 WIB
Kanada Siap Tampung Pengungsi Suriah
Kanada Siap Tampung Pengungsi Suriah
A A A
ONTARIO - Perdana Menteri baru Kanada, Justin Trudeau mengatakan, negaranya siap menampung pengungsi Suriah. Tidak tanggung-tanggung, Trudeaui mengaku siap menampung 25 ribu pengungsi asal negara yang dipimpin Bashar al-Assad itu.

"Tujuannya adalah untuk menampung sekitar 25 ribu pengungsi Suriah di Kanada sebelum 1 Januari 2016," ucap Trudeau dalam sebuah wawancara dengan radio setempat, seperti dilansir TV3 News pada Jumat (6/11).

Dirinya mengatakan, beberapa kementerian telah dikerahkan untuk mencapai tujuan ini dalam waktu singkat. Selain itu, agar tujuan ini cepat tercapai, Trudeau menuturkan dirinya telah menyampaikan arahan agar pemerintah federal bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kotamadya diseluruh Kanada.

Sementara itu, di kesempatan yang sama dirinya juga mengatakan, pihaknya juga memikirkan rencana agar para pengungsi Suriah di Kanada tidak menjadi gangguan dan beban, bukan hanya bagi pemerintah tapi juga di tengah-tengah masyarakat Kanada.

"Para pengungsi harus diberikan jalan untuk dapat mendukung keluarga mereka, setelah mereka mencapai Kanada, sehingga mereka dapat bermanfaat bagi masyarakat dan negara secara keseluruhan, seperti yang dilakukan pengungsi sebelumnya," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0155 seconds (0.1#10.140)