Mesir: Tidak Ada Bukti Pesawat Rusia Meledak di Udara

Selasa, 03 November 2015 - 22:47 WIB
Mesir: Tidak Ada Bukti Pesawat Rusia Meledak di Udara
Mesir: Tidak Ada Bukti Pesawat Rusia Meledak di Udara
A A A
KAIRO - Kementerian Penerbangan Sipil Mesir mengatakan, tidak ada bukti yang mendukung pernyataan para pejabat Rusia bahwa pesawat Metrojet yang jatuh di Semenanjung Sinai meledak di udara. Meski begitu, pihak Mesir menegaskan, tidak ada panggilan darurat yang diterima sebelum kecelakaan.

"Tidak ada komunikasi dari pilot yang tercatat di pusat navigasi untuk meminta pertolongan," ujar juru bicara Kementerian Penerbangan Sipil Mesir, Mohamed Rahmi, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (3/11/2015).

Rahmi mengatakan, tim investigasi yang dipimpin oleh Mesir dan dibantu oleh para ahli dari Rusia, Airbus, dan Irlandia, telah kembali ke lokasi kecelakaan. Setelah menyelesaikan penyelidikan, kata Rahmi, tim investigasi baru akan menganalisis rekaman penerbangan yang berada di kotak hitam.

Rahmi mengatakan, belum ada bukti jika pesawat meledak dalam penerbangan. "Ini bisa menjadi proses yang panjang dan kita belum bisa bicara tentang hasil selama masih dalam proses," tegas Rahmi.

Sebelumnya, kelompok militan Mesir yang berbasis di Sinai dan berafiliasi dengan ISIS mengklaim telah menembak jatuh pesawat Metrojet, milik maskapai Rusia. Namun, klaim itu diragukan kebenarannya, karena sejumlah pihak meyakini pihak militan tidak mempunyai rudal yang mampu menembak pesawat di atas ketinggian 30.000 kaki.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)