Jet-jet Tornado Inggris Diam-diam Bersiap Gempur ISIS di Suriah

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 12:22 WIB
Jet-jet Tornado Inggris Diam-diam Bersiap Gempur ISIS di Suriah
Jet-jet Tornado Inggris Diam-diam Bersiap Gempur ISIS di Suriah
A A A
LONDON - Pesawat-pesawat tempur Inggris yang selama ini menyerang ISIS di Irak, diam-diam bersiap untuk melakukan operasi terhadap ISIS di Suriah. Untuk misi itu, pesawat-pesawat jet tempur Tornado Inggris akan dibawa ke pangkalan udara di Siprus.

“Kami akan melakukan pekerjaan yang sama persis seperti yang kita lakukan di Irak, di bagian dari ruang udara yang berbeda,” kata Kepala Angkatan Udara Inggris (RAF), Martin Sampson.

”Kami sangat berpengalaman dalam menghantam mereka dan kami akan melakukan hal yang sama di Suriah,” katanya lagi mengacu pada target kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), seperti dikutip express.co.uk, semalam (23/10/2015).

Dia ketika berbicara kepada Daily Star, membenarkan bahwa pilot-pilot jet tempur Tornado Inggris sudah disiapkan. ”Para kru Tornado siap untuk menjalankan misi di mana pun para politisi menganggap perlu,” ujar Sampson.

Kendati demikian, Perdana Menteri Inggris, David Cameron belum memberikan penjelasan termasuk meminta izin parlemen untuk menyerang ISIS di Suriah.

Tapi, Cameron telah membuka peluang untuk memperpanjang serangan bom terhadap ISIS ketika dia mengumumkan untuk melipatkgandakan armada pesawat tak berawak untuk beroperasi di Suriah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)
pixels