Tentara Kamerun Bentrok dengan Boko Haram, 12 Tewas

Jum'at, 23 Oktober 2015 - 22:29 WIB
Tentara Kamerun Bentrok...
Tentara Kamerun Bentrok dengan Boko Haram, 12 Tewas
A A A
DOUALA - Sebuah desa terpencil yang berada di wilayah perbatasan Nigeria-Kamerun menjadi ajang pertempuran antara tentara Kamerun dengan kelompok pemberontak Nigeria yang berafiliasi dengan ISIS, Boko Haram.

Seorang pejabat setempat mengatakan, bentrokan di desa Kerawa, Kamerun terjadi setelah Boko Haram menyerang desa tersebut dan menewaskan 12 orang. "Boko Haram menggorok leher sekitar tiga dan tujuh orang kemarin dan menewaskan sejumlah lainnya," ujar sang pejabat seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat (23/10/2015).

Menurut juru bicara militer Kamerun, Kolonel Badjeck, pihak militer Kamerun berhasil membunuh sejumlah anggota Boko Haram. "Kami menimbulkan korban tewas yang sangat besar di kubu Boko Haram. Saya juga tegaskan jika Kerawa tidak berada di tangan Boko Haram," ucapnya.

Pemberontakan yang dilakukan oleh Boko Haram telah membuat wilayah Danau Chad yang meliputi Chad, Niger, Kamerun, dan Nigeria menjadi zona perang. Aksi pemberontakan ini telah dilakukan oleh Boko Haram sejak enam tahun lalu dan menyebabkan puluhan ribu manusia harus mengungsi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)