Suriah Bantah Pasukan Darat Rusia Ikut Perang

Rabu, 21 Oktober 2015 - 17:57 WIB
Suriah Bantah Pasukan Darat Rusia Ikut Perang
Suriah Bantah Pasukan Darat Rusia Ikut Perang
A A A
DAMASKUS - Militer Suriah membantah kabar yang menyatakan pasukan darat Rusia ikut berperang dengan pasukannya. Militer Suriah menegaskan, jika Rusia hanya mengerahkan kekuatan udara di Suriah.

Dalam pernyataannya, sebuah sumber militer Suriah mengatakan, bahwa laporan yang menyatakan pasukan tempur Rusia terlibat dalam operasi darat pasukan Suriah adalah tidak berdasar dan hanya propaganda, seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (21/10/2015).

Menurut sumber anonim tersebut, operasi militer Rusia yang telah berjalan selama tiga minggu terakhir hanya terbatas pada pemboman dari udara terhadap tempat persembunyian teroris, pusat komando dan depot senjata.

Sebelumnya, sebuah sumber pro pemerintah mengatakan bahwa tiga orang tentara Rusia tewas saat berjuang berasama pasukan pemerintah Suriah dan beberapa terluka saat sebuah roket menghantam posisi mereka di provinsi pesisir Latakia.

Namun kabar ini sebelumnya juga telah dibantah oleh militer Rusia. "Sehubungan dengan laporan yang muncul di media asing tentang dugaan tewasnya tentara Rusia di Suriah, kami menegaskan: tidak ada korban diantara tentara Angkatan Bersenjata Rusia di Suriah," begitu bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6460 seconds (0.1#10.140)