Langka, ISIS Rilis Video Dukungan untuk Palestina

Selasa, 20 Oktober 2015 - 19:20 WIB
Langka, ISIS Rilis Video Dukungan untuk Palestina
Langka, ISIS Rilis Video Dukungan untuk Palestina
A A A
DAMASKUS - Dalam dua hari terakhir ISIS telah merilis enam video yang berisi kampanye dukungan terhadap Palestina. Kelompok ekstrimis ini menyerukan agar warga Palestina meningkatkan serangan terhadap tentara dan warga sipil Israel.

Apa yang dilakukan ISIS ini adalah peristiwa langka, karena tidak pernah dilakukan sebelumnya oleh kelompok yang dipimpin oleh Abubakar al-Baghdadi ini. Selain video, ISIS juga menerbitkan beberapa artikel yang ditulis oleh tokoh-tokoh ISIS.

Dalam video terakhir yang dirilis pada hari Senin (19/10/2015) kemarin, kelompok ini mendesak Palestina untuk melakukan serangan dengan menggunakan segala cara yang mereka miliki, termasuk pisau, kendaraan, racun, dan bahan peledak.

Dalam video berjudul "Teror untuk Orang-orang Yahudi", anggota ISIS memuji aksi penikaman yang dilakukan oleh warga Palestina. Mereka menilainya sebagai aksi serigala yang tidak bisa tenang dan menyebarkan ketakutan di kalangan anak-anak Sion, seperti dikutip dari laman WRAL, Selasa (20/10/2015).

Video-video ini dirilis bertepatan dengan meningkatnya gelombang kekerasan Israel-Palestina yang diwarnai dengan aksi penusukan yang dilakukan oleh warga Palestina terhadap tentara atau pun warga sipil Israel. ISIS sendiri diketahui tidak memiliki 'perwakilan' di Palestina, baik itu di Tepi Barat atau pun Jalur Gaza.

Berjalan hampir sebulan, eskalasi ketegangan antara Palestina dan Israel belum juga menunjukkan tanda akan mereda. Tercatat sembilan warga Israel tewas dalam serangan yang dilakukan oleh warga Palestina. Sementara 41 warga Palestina tewas oleh timah panas militer atau polisi Israel, termasuk 20 pelaku penikaman terhadap warga atau aparat Israel.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4998 seconds (0.1#10.140)