China: Solusi Politik Satu-satunya Jalan Keluar Krisis Suriah

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 15:13 WIB
China: Solusi Politik Satu-satunya Jalan Keluar Krisis Suriah
China: Solusi Politik Satu-satunya Jalan Keluar Krisis Suriah
A A A
SOFIA - Menteri Luar Negeri China, Wang Yi mengaku prihatin dengan penggunaan kekuatan militer untuk menyelesaikan krisis di Suriah. Menurutnya, penggunaan kekuatan militer tidak akan dapat menyelesaikan krisis di Suriah yang sudah berlangsung hampir lima tahun.

Dikatakan Yi, China juga sangat prihatin dengan campur tangan sejumlah negara dalam urusan internal Suriah dan menegaskan bahwa solusi politik satu-satunya jalan keluar untuk menyelesaikan krisis di Suriah.

"Militer tidak bisa menyelesaikan masalah. Sebuah resolusi politik masih tetap jalan keluar," kata Yi saat mengunjungi Bulgaria, seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat (16/10/2015).

Yi juga mengatakan, China mendukung operasi anti teror internasional yang sejalan dengan hukum internasional dan memiliki dukungan dari negara-negara yang terlibat.

"Pada saat yang sama, harus ada upaya anti teror internasional terpadu dan tidak boleh ada kecurigaan atau saling tunjuk," jelas Yi sembari menambahkan China selama ini telah berpartisipasi dalam kerjasama anti teror internasional dengan caranya sendiri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3757 seconds (0.1#10.140)
pixels