Xi Jinping Ucapkan Selamat ke Assad: China Akan Beri Semua Bantuan ke Suriah

Selasa, 01 Juni 2021 - 11:04 WIB
loading...
Xi Jinping Ucapkan Selamat ke Assad: China Akan Beri Semua Bantuan ke Suriah
Beberapa warga Suriah merayakan terpilihnya kembali Bashar Al-Assad sebagai Presiden Republik Arab Suriah dalam pilpres 26 Mei 2021. Foto/REUTERS/Omar Sanadiki
A A A
BEIJING - Presiden China Xi Jinping mengirimi Bashar Al-Assad sebuah telegram dengan ucapan selamat atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Republik Arab Suriah.

Xi, dalam ucapan selamatnya, juga menjanjikan semua bantuan yang bisa diberikan oleh Beijing untuk pemulihan ekonomi Damaskus.



"China sangat mendukung kedaulatan, kemerdekaan, dan integritas wilayah Suriah," kata Xi Jinping dalam sebuah pernyataan yang dirilis China Central Television (CCTV), Selasa (1/6/2021).

"[China] akan memberikan semua bantuan yang mungkin dalam memerangi epidemi COVID-19, dalam merevitalisasi ekonomi negara dan meningkatkan kehidupan penduduk, akan membantu memastikan bahwa kerjasama China-Suriah naik ke tingkat yang baru," lanjut Xi.

Dalam telegram ucapan selamatnya, Xi mengatakan China dan Suriah secara tradisional adalah negara yang bersahabat. Menurutnya, Suriah adalah salah satu negara Arab pertama yang menjalin hubungan diplomatik dengan China.

"Saya sangat mementingkan pengembangan hubungan China-Suriah, dan saya siap, bersama dengan Presiden Assad, untuk mengembangkan hubungan China-Suriah untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar," imbuh Xi.



Pemilihan presiden diadakan di Suriah pada tanggal 26 Mei. Assad, yang telah menjabat sebagai Presiden Suriah sejak tahun 2000, terpilih untuk masa jabatan tujuh tahun lagi. Dia menang telak dengan meraih 95,1 persen suara.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)