Rusia: Hanya Suriah yang Meminta Bantuan Militer

Rabu, 14 Oktober 2015 - 20:41 WIB
Rusia: Hanya Suriah...
Rusia: Hanya Suriah yang Meminta Bantuan Militer
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, hingga saat ini Rusia belum menerima permintaan untuk dukungan militer secara langsung dari negara lain di Timur Tengah, selain Suriah.

Lavrov juga mengatakan, jika nanti ada negara lain yang meminta bantuan militer ke Rusia, maka hal itu akan diputuskan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin, seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (14/10/2015).

Dalam kesempatan itu, Lavrov juga mengatakan, Rusia tengah memperhatikan situasi di Irak dan Afghanistan. Namun, ia menegaskan, jika sejauh ini hanya Suriah yang telah meminta dukungan secara langsung.

Sebelumnya, Pemerintah Irak mengungkapkan, bahwa mereka mungkin akan meminta bantuan Rusia untuk melawan ISIS di negaranya. Selama ini Irak memang hanya melemparkan "kode" kepada Rusia untuk membantu mereka. (Baca juga : Irak Berencana Minta Bantuan Rusia Untuk Serang ISIS)

Kepala Komite Pertahanan dan Keamanan Parlemen Irak, Hakim al-Zamili mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengirimkan permintaan resmi kepada Rusia untuk turut melakukan serangan udara di negara mereka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)