Hollande: Prancis Akan Lanjutkan Serangan di Suriah

Minggu, 27 September 2015 - 22:25 WIB
Hollande: Prancis Akan Lanjutkan Serangan di Suriah
Hollande: Prancis Akan Lanjutkan Serangan di Suriah
A A A
NEW YORK - Presiden Prancis Francois Hollande menegaskan, pihaknya masih akan terus melakukan serangan terhadap basis ISIS di Suriah. Prancis memang baru saja melancarkan serangan ke negara pimpinan Bashar al-Assaad tersebut.

Dirinya menuturkan dalam serangan pertamanya tersebut, Prancis mengirimkan enam buah jet tempur. Pemimpin Pranacis itu menyebut sasaran merek adalah sebuah bangunan yang diduga sebagai kamp pelatihan anggota ISIS.

Hollande mengaku sangat senang dengan hasil yang ditunjukan dalam serangan tersebut. "Serangan yang kami lakukan berjalan sangat sukes, kami berhasil mengancurkan target yang sudah kami tetapkan," kata Hollande, sepeti dilansir Reuters pada Minggu (27/9/2015).

"Prancis melakukan serangan terhadap sebuah bangunan yang merupakan kamp pelatihan ISIS tadi pagi, sebuah kamp yang mampu memberikan ancaman kepada negara kita," sambungnya di sela-sela sidang umum PBB di New York.

Pernyataan Hollande sendiri merupakan penegasan dari pernyataan yang dikeluarkan kantor Kepresidenan Prancis sebelumnya, dimana dalam pernyataannya disebutkan bahwa Prancis akan terus melakukan serangan selama Prancis masih merasa bahwa ISIS merupakan ancaman bagi kemanan dalam negeri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4496 seconds (0.1#10.140)