Houthi Tewaskan Jenderal Saudi

Minggu, 27 September 2015 - 20:02 WIB
Houthi Tewaskan Jenderal Saudi
Houthi Tewaskan Jenderal Saudi
A A A
JIZAN - Seorang Jenderal Arab Saudi dilaporkan tewas kala terjadi pertempuran antara Houthi dan pasukan Saudi di perbatasan Saudi dan Yaman. Jenderal yang diketahui bernama Ibrahim Hamzi itu tewas akibat luka serius yang dia dapatkan dalam pertempuran tersebut.

Melansir Al Arabiya pada Minggu (27/9/2015), Hamzi diketahui merupakan Wakil Komandan Brigade 8 di Jizan, sebuah kota yang di dekat perbatasan Saudi dan Yaman. Hamzi diketahui menghembuskan nafas terakhir kala menjalani perawatan di rumah sakit di Jizan.

Hamzi adalah pejabat tinggi militer Saudi kedua yang tewas dalam pertempuran dengan Houthi. Sebelumnya, Juni lalu seorang pejabat tinggi Saudi lainya juga tewas dalam pertempuran dengan kelompok pemberontak Yaman itu.

Sementara itu, dalam pertempuran terbaru yang terjadi kemarin di wilayah perbatasan kedua negara, beberapa penjaga perbatasan Saudi juga dikabarkan tewas, termasuk seorang Kolonel pasukan perbatasan Saudi.

"Seorang Kolonel dan penjaga perbatasan lain tewas dalam baku tembak setelah sebelumnya terjadi ledakan ranjau darat di sepanjang perbatasan dengan Yaman," kata Kementerian Dalam Negeri Saudi dalam pernyataan.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5444 seconds (0.1#10.140)