Kurangi Imigran, Kroasia Kembali Buka Perbatasan dengan Serbia

Sabtu, 26 September 2015 - 18:05 WIB
Kurangi Imigran, Kroasia Kembali Buka Perbatasan dengan Serbia
Kurangi Imigran, Kroasia Kembali Buka Perbatasan dengan Serbia
A A A
ZAGREB - Menteri Dalam Negeri Kroasia, Ranko Ostojic mengatakan, pemerintahnya kembali membuka semua wilayah penyebrangan di perbatasan dengan Serbia. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah pengungsi yang terus berdatangan.

"Ada perubahan dalam rute perjalanan pengungsi," katanya sembari menambahkan jika 300 pengungsi telah menyeberangi wilayah perbatasan Hongaria di Horgos. "Perlintasan di Bajakovo dan Tovarnik yang sempat ditutup, kini dibuka kembali untuk semua kendaraan Serbia yang terdaftar," sambungnya.

Seperti dikutip dari laman Xinhua, Sabtu (26/9/2015), pihak Serbia lewat Perdana Menterinya Aleksander Vucic mengatakan, Serbia tidak akan membuka koridor perbatasan bagi para pengungsi yang menuju Hungaria.

Serbia sebelumnya menghentikan masuknya komoditas Kroasia pada Kamis pagi, menyusul kebijakan Kroasia yang melarang lalu lintas kargo dari Serbia di wilayah perbatasan kedua negara tetangga itu.
Menanggapi hal itu, Kroasia pun membatasi semua kendaraan asal Serbia dan harus menjalani proses registrasi terlebih dahulu.

Sebelumnya, sebanyak 60.000 imigran telah memasuki Kroasia dari Serbia sejak pekan lalu setelah Hungaria melarang para imigran untuk masuk ke negara itu. Hungaria mendirikan pagar di wilayah perbatasan dengan Serbia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6514 seconds (0.1#10.140)