Hizbullah pada Rusia: Selamat Datang di Suriah

Sabtu, 26 September 2015 - 14:16 WIB
Hizbullah pada Rusia:...
Hizbullah pada Rusia: Selamat Datang di Suriah
A A A
BEIRUT - Hizbullah menyebut kebijakan yang diambil Rusia di Suriah sebagai sesuatu yang sangat baik. Kelompok asal Libanon itu mengaku akan menyambut baik tentara dan penasihat militer Rusia di Suriah, dan siap memberikan bantuan untuk memerangi ISIS.

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah menyatakan, apa yang dilakukan Rusia, dengan menumpuk kendaraan tempur, senjata dan tentara di Suriah sebagai bentuk dukungan terhadap Bashar al-Assad adalah sebuah langkah baru, dan Hizbullah sangat mendukung hal itu.

"Kami menyambut setiap kekuatan yang mengintervensi dan mendukung Suriah, karena melalui partisipasi tersebut, itu akan memberikan kontribusi untuk mendorong bahaya besar yang mengancam Suriah dan kawasan itu lebih jauh," ucap Nasrallah, seperti dilansir Al Arabiya pada Sabtu (26/9/2015).

Di kesempatan yang sama, Nassrallah juga tidak lupa memberikan pujian kepada Rusia yang dinilai tidak setengah-setengah dalam membantu Suriah. Menurut Nasrallah, ini terlihat dari senjata dan kendaraan tempur yang dikirimkan Rusia ke Suriah.

"Senjata dan kendaraan tempur yang dikirimkan Rusia ke Suriah sangatlah canggih, di dalamnya termasuk jet tempur terbaru, helikopter, dan juga rudal presisi," sambungnya.

Hizbullah sendiri merupakan salah satu pendukung Assad di kawasan Timur Tengah. Sebelum Rusia mengirimkan bantuan ke Suriah, Hizbullah sudah terlebih dahulu mengirimkan tentara untuk membantu Suriah memerangi ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0511 seconds (0.1#10.140)