Lagi, ISIS Eksekusi Kaum Homoseksual di Depan Umum

Rabu, 23 September 2015 - 13:46 WIB
Lagi, ISIS Eksekusi Kaum Homoseksual di Depan Umum
Lagi, ISIS Eksekusi Kaum Homoseksual di Depan Umum
A A A
DAMASKUS - Observatorium HAM untuk Suriah menyatakan, ISIS kembali mengeksekusi 10 laki-laki yang diduga mengidap homoseksual di depan umum. Dari jumlah tersebut, satu orang diantaranya adalah seorang remaja berusia 15 tahun.

Kepala observatory, Rami Abdel Rahman menyatakan, tujuh orang ditembak mati di Rastan, provinsi Homs, Suriah Tengah, setelah mereka dituduh sebagai homoseksual. Sedangkan dua orang lainnya dan seorang remaja dieksekusi di kota Hreitan, Aleppo Utara, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (23/9/2015).

Menurut Rahman, remaja berusia 15 tahun yang dieksekusi oleh ISIS telah ditahan tanpa alasan yang jelas sejak berusia 14 tahun. Ia juga mengungkapkan, eksekusi terhadap 10 orang kaum homoseksual itu dilakukan di depan publik.

ISIS telah merilis sejumlah video propaganda dan sejumlah gambar yang menunjukkan eksekusi terhadap kaum homoseksual. Mereka yang diduga pelaku homoseksual, dilempar dari gedung-gedung tinggi dan ada pula yang dirajam sampai mati di depan umum. PBB memperkirakan, ISIS telah mengeksekusi sedikitnya 30 orang dengan tuduhan homoseksual.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3917 seconds (0.1#10.140)