Sarah Palin Sebut Ahmed si Bocah Ajaib Pantas Ditangkap

Senin, 21 September 2015 - 12:01 WIB
Sarah Palin Sebut Ahmed si Bocah Ajaib Pantas Ditangkap
Sarah Palin Sebut Ahmed si Bocah Ajaib Pantas Ditangkap
A A A
WASHINGTON - Para tokoh dunia, termasuk Presiden Barack Obama mendukung Ahmed Mohamed, 14, bocah “ajaib” yang diborgol dan ditangkap polisi Texas karena jam digital buatannya dikira bom rakitan. Tapi, politikus Amerika Serikat (AS), Sarah Palin, justru menilai bocah Muslim itu pantas untuk ditangkap polisi.

Sarah Palin, mantan Gubernur Alaska yang mencalonkan diri menjadi wakil presiden 2016, mengkritik Obama yang mengundang Ahmed ke Gedung Putih. Kebencian Sarah Palin terhadap Ahmed ditulis di halaman Facebook-nya.“Benar, itu sebuah jam dan saya Ratu Inggris,” tulisnya berkelakar di Facebook.

Di saat para ilmuwan dan insinyur dunia berkumpul di SMA MacArthur tempat Ahmed bersekolah, untuk memberikan dukungan Sarah Palin tetap bependapat bahwa Ahmed bersalah. ”Seorang siswa yang jelas keras kepala,” lanjut Sarah Palin, seperti dilansir Daily Mirror, semalam.

Dia mengatakan, Ahmed pantas ditangkap polisi. Anak itu, kata Palin, tidak seperti anak-anak lain yang sengaja membawa pistol air ke sekolah atau meninggalkan senjata di kendaraan mereka setelah berburu.

Ahmed diborgol dan ditangkap polisi setelah gurunya menelepon polisi setelah melihat jam digital buatan Ahmed yang mengeluarkan bunyi alarm. Tapi, polisi melepaskan dan tidak menuntutnya karena jam digital buatan Ahmed bukanlah bom seperti yang dikira sebelumnya.

“Jam itu jelas dapat dilihat oleh guru secara detail dengan kabel bom dan alat berbahaya,” tulis Palin. Komentar Sarah Palin menuai kecaman dari warga AS korban diskriminasi rasial. Sebaliknya, Obama dpuji lantaran dianggap menyelamatkan Ahmed sekaligus mencegah perselisihan rasial di AS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5071 seconds (0.1#10.140)