Pemberontak Ukraina Akan Serahkan Puing MH17 ke Belanda

Sabtu, 19 September 2015 - 16:57 WIB
Pemberontak Ukraina Akan Serahkan Puing MH17 ke Belanda
Pemberontak Ukraina Akan Serahkan Puing MH17 ke Belanda
A A A
DONETSK - Pemberontak Ukraina yang mendiami wilayah timur negara itu telah berhasil mengumpulkan sebagian dari puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di wilayah tersebut tahun lalu. Rencananya, mereka akan menyerahkan langsung puing-puing pesawat MH17 ke pemerintah Belanda.

"Proses pengumpulan hampir selesai pada saat ini, dan kami siap untuk secara resmi menyerahkan puing-puing ini kepada pihak Belanda. Sebab, kami percaya puing-puing ini benar-benar diperlukan untuk penyelidikan," kata Jaksa Agung Andrey Spivak, seperti dikutip dari laman Sputnik, Sabtu (19/9/2015).

Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 tengah melakukan perjalanan dari Amsterdam, Belanda, menuju Kuala Lumpur, Malaysia saat mengalami kecelakaan jatuh di wilayah Ukraina timur. Seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 298 tewas, dimana mayoritas penumpang adalah warga negara Belanda.

Sebuah laporan awal penyelidikan jatuhnya pesawat yang dilakukan oleh Dewan Keselamatan Belanda menyimpulkan, pesawat hancur di udara setelah ditembak oleh rudal. Hasil akhir penyelidikan ini akan diumukan oleh Dewan Keamanan Beladan pada tanggal 13 Oktober mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0550 seconds (0.1#10.140)
pixels