Diduga Cinta Segitiga, Profesor Tembak Mati Profesor di AS

Selasa, 15 September 2015 - 09:29 WIB
Diduga Cinta Segitiga, Profesor Tembak Mati Profesor di AS
Diduga Cinta Segitiga, Profesor Tembak Mati Profesor di AS
A A A
MISSISSIPI - Seorang profesor membunuh wanita yang tinggal serumah dengannya dan kemudian menembak mati seseorang yang juga profesor di Delta State University di Cleveland, Mississippi, Amerika Serikat (AS).

Penembakan oleh Profesor Shannon Lamb, 45, seorang profesor Geografi yang terjadi pada Senin waktu setempat itu diduga karena masalah cinta segitiga.

Pelaku penembakan kini buron. Wanita yang dibunuh lebih dulu bernama Amy Prentiss, 41. Sedangkan korban kedua, adalah Profesor Ethan Schmidt, 39, seorang profesor ilmu sejarah Ethan Schmidt.

Petugas polisi Cleveland masih memburu pelaku yang didiuga sudah lari sejauh 300 mil dari lokasi kampus. Pihak universitas meminta semua orang untuk tetap berada di ruangan dan menutup jendela.

Proses perkuliahan semua kelas telah dibatalkan usai insiden penembakan itu. Menurut situs resmi universitas, Schmidt adalah profesor ilmu sejarah AS dan sejarah kolonial AS. Dia berasal dari Kansas. Dia sebelumnya mengajar di Texas Tech University di Lubbock, Texas.

”Untuk menjadi seorang sejarawanharus bergulat dengan inti dari apa yang yang membuat kita menjadi manusia,” kata Schmidt dalam sebuah wawancara tahun 2013 untuk Historical Association America.

”Kemenangan kami, tragedi kami, kelemahan kami, dan kekuatan kami semua diletakkan secara telanjang oleh studi ilmiah sejarah dan tanpa pertanyaan semacam ini, ada sedikit harapan bagi umat manusia,” lanjut Schmidt kala itu, seperti dikutip Russia Today, Selasa (15/9/2015).

Dugaan kasus ini karena dilatarberlakangi cinta segitiga menguat, karena kedua korban juga diduga menjalin hubugan asmara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)