Raja Arab Saudi Janji Investigasi Insiden Rubuhnya Crane

Minggu, 13 September 2015 - 16:42 WIB
Raja Arab Saudi Janji Investigasi Insiden Rubuhnya Crane
Raja Arab Saudi Janji Investigasi Insiden Rubuhnya Crane
A A A
RIYADH - Raja Arab Saudi, Raja Salman, berjanji akan melakukan investigasi atas musibah rubuhnya mesin derek atau crane yang menimpa salah satu bagian Masjidilharam dan menewaskan 107 orang jemaah haji serta melukai 200 orang lebih.

"Kunjungan saya hari ini adalah untuk memeriksa apa yang terjadi dan untuk mengetahui bagaimana merehabilitasinya lagi. Kami akan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan dan kemudian mengumumkan hasilnya ke publik," tutur Raja Salman saat mengunjungi lokasi kejadian, seperti dikutip dari laman Al Jazeera, Minggu (13/9/2015).

Setelah mendatangi lokasi kejadian, Raja Salman kemudian menyambangi Rumah Sakit Al-Noor untuk menjenguk para korban yang mengalami luka-luka akibat peristiwa itu. Ia juga mengungkapkan rasa belasungkawanya kepada keluarga korban yang meninggal.

Sebelumnya Emir Mekkah, Pangeran Khaled Al Faisal,telah menetapkan sebuah komite untuk mengungkapkan penyebab runtuhnya crane di Masjidilharam. Selain itu, pihak kontraktor yang terlibat dalam proyek ekspansi Masjidiharam telah diminta untuk menjamin keselamatan semua crane yang ada di lokasi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)