Rusia Ajak Negara Lain Persenjatai Suriah

Jum'at, 11 September 2015 - 21:44 WIB
Rusia Ajak Negara Lain Persenjatai Suriah
Rusia Ajak Negara Lain Persenjatai Suriah
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov meminta negara untuk membantu mempersenjatai tentara Suriah untuk melawan kelompok ekstrimis ISIS. Menurutnya, pasukan pemerintah Suriah adalah kekuatan yang paling efisian untuk menghadapi ISIS.

Dalam kesempatan itu, Lavrov juga menegaskan jika Rusia akan terus memasok senjata bagi rezim Bashar al-Assad dengan senjata-senjata produksi mereka. Ia pun menyerukan agar langkah yang diambil oleh Rusia ini diikuti oleh negara lain, seperti dikutip dari Fox News, Jumat (11/9/2015).

Menurut Lavrov, Moskow memberikan bantuan persenjataan kepada pemerintah Suriah sebagai bagian dari upaya internasional memerangi kelompok ISIS. Tidak hanya itu, Rusia juga memberikan bantuan kemanusiaan kepada negara yang telah dikecamuk perang saudara selama 4 tahun terkahir itu.

Sebelumnya, Amerika Serikat dan NATO menyuarakan keprihatinan mereka atas kedatangan militer Rusia di Suriah karena mereka menilai Presiden Bashar al-Assad adalah penyebab krisis di Suriah yang telah merenggut lebih dari 250.000 jiwa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5295 seconds (0.1#10.140)