Ratusan Imigran Timbulkan Kekacauan di Stasiun Budapest

Kamis, 03 September 2015 - 21:43 WIB
Ratusan Imigran Timbulkan Kekacauan di Stasiun Budapest
Ratusan Imigran Timbulkan Kekacauan di Stasiun Budapest
A A A
BUDAPEST - Kekacaun pecah di Stasiun Budapest, Hungaria, saat ratusan imigran berebut masuk ke dalam stasiun kereta api utama di ibukota Hungaria itu. Hal itu terjadi setelah kepolisian setempat mengakhiri pemblokiran pintu masuk stasiun.

Seperti dikutip dari ABC News, Kamis (3/9/2015), para imigran itu tetap ngotot merangsek masuk ke stasiun dan menaiki kereta, meski sebelumnya telah ada pemberitahuan bahwa tidak ada pemberangkatan kereta ke Eropa Barat.

Perusahaan kereta api Hungaria menyatakan telah menghentikan semua perjalanan kereta dari Budapest ke wilayah Eropa barat. Hal ini dilakukan demi kepentingan keamanan transportasi kereta api.

Pihak polisi Hungaria kemudian membantu mengevakuasi sekitar 900 imigran dari sebuah kereta, dimana kebanyakan dari mereka tengah duduk platform menunggu pemberangkatan. Kereta lain yang membawa sejumlah imigran berhenti di kota Bicske, 35 km sebelah barat dari Budapest. Di kota ini, berdiri salah satu kamp pengungsi.

Sempat pula terjadi bentrokan antara polisi dengan para imigran, karena sebagian imigran menolak untuk pergi ke kamp. Sebelumnya, pada hari Rabu lalu, para imigran mengancam akan berjalan kaki sejauh 170 km untuk mencapai perbatasan Austria, jika polisi Hungaria tidak membiarkan mereka menaiki kereta api ke tempat tujuan mereka, yaitu Austria dan Jerman.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5903 seconds (0.1#10.140)