Bahas Ukraina, Pemimpin Inggris, Prancis, Rusia Gelar Pembicaraan

Minggu, 30 Agustus 2015 - 19:19 WIB
Bahas Ukraina, Pemimpin...
Bahas Ukraina, Pemimpin Inggris, Prancis, Rusia Gelar Pembicaraan
A A A
MOSKOW - Presiden Prancis, Rusia dan Kanselir Jerman kembali menggelar pembicaraan guna membahas situasi terbaru di Ukraina. Ketiganya melakukan pembicaraan dengan menggunakan format Normady, atau pembicaraan dengan menggunakan telepon.

"Angela Merkel dan Francois Hollande memberitahu Presisen (Vladimir) Putin tentang hasil pertemuan terakhir mereka dengan presiden Ukraina di Berlin," bunyi keterangan layanan pers Kremlin, seperti dilansir Itar-tass pada Minggu (30/8/2015).

Dalam pembicaraan tersebut, Putin turut menyatakan keprihatinan tentang serangan terbaru di Donbas, dan juga kebijakan pemerintah Ukraina yang menambah jumlah pasukan dan alat-alat militer di Ukraina timur.

"Ketiga juga pemimpin menekankan perlunya membangun dialog langsung antara Kiev dan perwakilan Donetsk dan Lugansk dan mengangkat blokade keuangan dan ekonomi di Donbass," imbuhnya.

Menurut layanan pers Kremlin, ketiganya sepakat bahwa implemenrtasi perjanjian Minsi adalah sesuatu hal yang harus dilakukan.

Sebagai tindak lanjut pembicaraan ini, lanjut layanan pers Kremlin akan diadakan pertemuan kelompok kontak dalam waktu dekat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)