ISIS Eksekusi Puluhan Anggotanya Sendiri

Minggu, 30 Agustus 2015 - 18:16 WIB
ISIS Eksekusi Puluhan Anggotanya Sendiri
ISIS Eksekusi Puluhan Anggotanya Sendiri
A A A
ALLEPO - ISIS dilaporkan telah melakukan eksekusi terhadap puluhan anggotanya sendiri. Menurut laporan yang dirilis Observatorun Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kelompok radikal itu telah mengeksekusi 39 anggotanya dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Dalam laporannya, Observatorium menuturkan ada beberapa alasan yang mendasari eksekusi tersebut. Salah satu alasannya adalah anggota ISIS yg dieksekusi memiliki hubungan dengan beberapa kelompok saingan ISIS.

"Anggota ISIS yang dieksekusi dituduh melakukan beberapa tindakan kejahatan, seperti melakukan ilmu sihir, menghina Tuhan, sodomi, bergabung dan bekerja sama dengan gerakan saingan, dan beberapa alasan lainnya," bunyi laporan kelompok tersebut.

"Para anggota ISIS tersebut kebanyakan dieksekusi dengan cara dipenggal, dan berlangsung dari tanggal 29 Juli hingga 29 Agustus," sambungnya, seperti dilansir Jpost pada Minggu (30/8/2015).

Sementara itu, dalam laporannya kelompok itu juga mengungkap jumlah orang yang telah dieksekusi ISIS, selain anggota mereka. Setidaknya 91 orang telah diekskusi ISIS dalam kurun waktu satu bulan terakhir, termasuk 32 warga sipil, dua wanita, 11 anggota dari kelompok pemberontak saingannya, dan jurnalis.

Lebih dari 1.800 warga sipil tewas di tangan ISIS selama setahun terakhir, termasuk 181 anggota mereka sendiri, yang ditangkap ketika mencoba untuk kembali ke negara asal mereka setelah dituduh menjadi mata-mata untuk negara asing
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5363 seconds (0.1#10.140)