Turki Bantah Pelaku Bom Bangkok Adalah Warganya

Minggu, 30 Agustus 2015 - 17:22 WIB
Turki Bantah Pelaku Bom Bangkok Adalah Warganya
Turki Bantah Pelaku Bom Bangkok Adalah Warganya
A A A
BANGKOK - Pemerintah Turki, melalui Kedutaan Besar mereka di Bangkok, Thailand membantah bahwa tersangka pelaku bom Bangkok adalah warga mereka. Dugaan pelaku adalah warga Turki muncul karena ditemukannya paspor Turki dalam apartemen tersangka.

"Kedutaan Turki di Bangkok telah membantah bahwa tersangka yang ditangkap oleh polisi Thailand dan tentara kemarin adalah warga Turki," ucap juru bicara kepolisian Thailand Prawut Thavornsiri.

"Kami masih belum bisa mengkonfirmasi kewarganegaraan pelaku," sambungnya, seperti dilansir The Nation pada Minggu (30/8/2015).

Namun, menurut Thavornsiri, Kedutaan Besar Turki menawarkan bantuan untuk turut memeriksa latar belakang dan kewarganegaraan pelaku bom yang menewaskan 20 orang, dan melukai puluhan lainnya tersebut.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, beberapa media di Thailand menyebut pelaku bernama Adem Karadag, seorang warga negara Turki berusia 28 tahun. Sejumlah foto yang bermunculan menunjukkan wajah Karadag dengan tangan yang diborgol.

Selain ditemukan paspor Turki, kepolisian Thailand juga menemukan sejumlah bahan untuk membuat bom. Diduga pelaku sedang merencanakan untuk kembali melakukan serangan di Thailand.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7397 seconds (0.1#10.140)