Total 71 Mayat Imigran Ditemukan Dalam Truk di Austria

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 18:04 WIB
Total 71 Mayat Imigran...
Total 71 Mayat Imigran Ditemukan Dalam Truk di Austria
A A A
WINA - Polisi Austria menyatakan menemukan 71 mayat, yang diyakini sebagai imigran gelap. Puluhan mayat itu ditemukan di sebuah truk yang ditinggalkan di sebuah jalan tol pada Kamis kemarin. Dari jumlah tersebut, 59 mayat berjenis kelamin pria, 8 wanita dan empat anak-anak. Mereka diperkirakan telah tewas selama satu atau dua hari.

Pihak kepolisian awalnya datang ke lokasi untuk menyelidiki keberadaan truk yang terparkir di jalan tol A4 menuju Wina. Namun, saat mereka membuka pintu kontainer, mereka menemukan mayat yang telah membusuk pada Kamis pagi. Kendaraan itu kemudian ditarik ke gedung bea cukai yang memiliki fasilitas pendingin untuk membantu tim forensik bekerja.

Menurut pihak kepolisian, para korban tampaknya adalah imigran asal Suriah. Hal ini merujuk pada dokumen perjalan yang ditemukan dalam kendaraan yang menyatakan bahwa mereka adalah imigran dari Suriah. Mereka kemungkinan tewas karena kekurangan udara.

"Kami menemukan dokumen perjalanan dari Suriah, sehingga dugaan awal kami, mereka adalah pengungsi. Mungkin sekelompok pengungsi dari Suriah," ujar Kepala Polisi Provinsi Burgenland, Hans Peter Doskozil, seperti dikutip dari BBC, Jumat (28/8/2015).

Pihak kepolisian Austria sendiri telah mengamankan tiga orang berkewarganegaraan Bulgaria yang dicurigai adalah bagian dari sindikat perdagangan manusia antar negara, yaitu Bulgaria-Hungaria.

Sementara itu, Kepala Staf Perdana Menteri Hungaria, Janos Lazar mengatakan, bahwa truk yang digunakan untuk membawa para imigran itu terdafatar atas nama warga negara Rumania di Kecskemet, sebuah kota di Hongria Tengah. Ia juga mengatakan, truk yang digunakan tidak lazim untuk dipakai menyelundupkan manusia pasalnya truk tersebut adalah truk berpendingin.

Sebelumnya, diberitakan sebanyak 50 pengungsi ditemukan tewas di sebuah truk yang terparkir di sebelah timur Austria, seperti diberitakan oleh surat kabar lokal. (Baca : 50 Pengungsi Ditemukan Tewas Dalam Truk di Austria)
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)