Bom Bunuh Diri Tewaskan Dua Jenderal Irak

Kamis, 27 Agustus 2015 - 20:43 WIB
Bom Bunuh Diri Tewaskan Dua Jenderal Irak
Bom Bunuh Diri Tewaskan Dua Jenderal Irak
A A A
BAGHDAD - Sebuah serangan bom bunuh diri di dekat kota Ramadi menewaskan lima orang, dua diantaranya adalah komandan senior militer Irak. Jenderal Abdel Rahman Abu Ragheef dan Brigjen Safeen Abdel Majeed adalah dua petinggi militer Irak yang tewas dalam serangan tersebut.

Jenderal Abdel Rahman Abu Ragheef adalah Wakil Komandan Operasi Strategis di Provinsi Anbar. Sedangkan sejawatnya, Brigjen Safeen Abdel Majeed adalah seorang komandan divisi, seperti dikutip dari BBC, Kamis (27/8/2015).

Brigjen Yahya Rasool mengatakan, bom meledak saat iring-iringan mobil tentara dicegat oleh mobil berisi bahan peledak yang tampaknya memang telah menargetkan konvoi tersebut. "Namun, ledakan yang menyebabkan tewasnya dua jenderal kami adalah yang disebabkan oleh bom bunuh diri," ujarnya sembari menambahkan 10 orang lainnya terluka akibat serangan tersebut.

Pertempuran untuk merebut kembali kota Ramadi dari tangan ISIS memang tengah berkecamuk. Pasukan gabungan yang dipimpin oleh militer dan polisi dibantu oleh milisi Syiah, pejuang suku Sunni, dan dibantu serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS).

Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter mengatakan, kekalahan pasukan Irak dari milisi ISIS menunjukkan jika Irak tidak memiliki kemampuan untuk melawan. Menanggapi hal ini, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi menyatakan akan merebut Ramadi dan akan mengadili komandan militer yang meninggalkan pos mereka saat kota itu diserang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)