Korut Dituding Bermuka Dua

Minggu, 23 Agustus 2015 - 22:18 WIB
Korut Dituding Bermuka Dua
Korut Dituding Bermuka Dua
A A A
SEOUL - Seorang pejabat militer Korea Selatan (Korsel) tidak segan-segan menyebut Korea Utara (Korut) sebagai negara bermuka dua. Dirinya merujuk pada sikap Korut yang tetap mengerahkan kekuatan militernya, dan di saat yang bersamaan melanjutkan dialog damai, sebuah hal yang bertolak belakang menurut pejabat tersebut.

"Korut mengadopsi sikap bermuka dua dalam dialog damai yang tengah berlangsung saat ini," ucap pejabat tersebut dalam kondisi anonim, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (23/8/2015).

Pejabat itu juga menuturkan kebijakan Korut yang mengerahkan puluhan kapal selam sekaligus adalah yang terbesar dalam sejarah berdirinya negara tersebut. Bahkan, saat perang Korea terjadi, Korut tidak melakukan hal tersebut.

"Jumlah itu hampir 10 kali lipat dari normalnya sebuah negara mengerahkan kapal selam, dan itu menunjukan bahwa saat ini situasi sudah benar-benar serius," sambungnya.

Sebelumnya, hal senada juga sempat diutarakan oleh seorang sumber di pemerintah Korsel. Dimana, menurutnya pengerahan 50 kapal selam sekaligus dalam satu waktu belum pernah terjadi sebelumnya.

Korsel sendiri saat ini masih berusaha untuk mendeteksi ke arah mana saja Korut mengerahkan kapal-kapal selam tersebut. Jika Korsel gagal mendeteksi lokasi kapal selam itu, maka hal tersebut bisa menjadi bencana bagi Korsel, bila perang benar-benar meletus.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)