Dua Pesawat Tabrakan di Langit Swiss

Minggu, 23 Agustus 2015 - 20:39 WIB
Dua Pesawat Tabrakan di Langit Swiss
Dua Pesawat Tabrakan di Langit Swiss
A A A
BASEL - Dua buah pesawat ringan dilaporkan bertabrakan dalam sebuah pertunjunkan udara di Basel, Swiss. Kedua pesawat itu bertabrakan ketika hendak melakukan manuver dengan membuat sebuah formasi di udara.

Berdasarkan laporan media setempat, insiden itu terjadi dalam Dittingen Airshow, dan melanda tim aerobatik dari Jerman, Grasshoppers yang beranggotakan tiga orang pilot amatir. "Salah satu pesawat menghantam pesawat lainnya yang ada di bawahnya," bunyi laporan media setempat.

Masih berdasarkan laporan media setempat sepeti dilansir Russia Today pada Minggu (23/8/2015), salah satu pilot dilaporkan tewas, sedangkan seorang lainnya berhasil selamat, dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Kematian pilot asal Jerman itu langsung diumumkan kepada publik oleh pihak penyelenggara, dimana semua peserta langsung mengheningkan cipta selama satu menit sebagai tanda penghormatan.
Acara itupun langsung dihentikan tidak lama setelah insiden itu terjadi.

Ini bukan kali pertama kecelakaan pesawat di Dittingen Airshow terjadi. Dua tahun lalu, seorang pilot asal Swedia gagal mengendalikan pesawatnya akibat kencangnya tiupan angin, yang membuat pesawat tersebut langsung menghantam bumi. Untungnya, dalam kecelakaan tersebut sang pilot hanya mengalami luka-luka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)