Jumlah Korban Bom Bangkok Jadi 27, Termasuk Turis Asing

Senin, 17 Agustus 2015 - 21:52 WIB
Jumlah Korban Bom Bangkok Jadi 27, Termasuk Turis Asing
Jumlah Korban Bom Bangkok Jadi 27, Termasuk Turis Asing
A A A
BANGKOK - umlah korban tewas dalam aksi bom bunuh diri di pusat kota Bangkok, Thailand dilaporkan terus meningkat. Media-media setempat melaporkan jumlah korban tewas mencapai 27 jiwa, atau naik dua kali lipat dari laporan sebelumnya.

Menurut stasiun televisi setempat, sepeti dilansir Reuters pada Senin (17/8/2015), beberapa korban yang tewas dalam insiden itu adalah para warga asing yang sedang melancong ke Negeri Gajah Putih itu. "Tiga warga asing termasuk ke dalam 27 korban tewas," bunyi laporan media setempat.

Belum diketahui asal negara ketiga turis asing yang menjadi korban tewas dalam insiden itu. Sementara itu, puluhan orang menderita luka-luka akibat serangan tersebut. "Sebagian besar wisatawan yang terluka berasal dari China dan Taiwan," media setempat melaporkan.

Indonesia sendiri, melalui Kementerian Luar Negeri mengatakan belum mendapatkan adanya laporan warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam laporan tersebut. Namun, pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar di Bangkok akan terus memantau dan melakukan komunikasi dengan otorirtas setempat.

Sejauh ini belum masih belum ada kelompok yang mengaku bertanggung atas serangan di pusat kota Bangkok tersebut.

Thailand sendiri merupakan salah satu tujuan wisata utama dikawasan Asia Tenggara. Kuil Erawan, lokasi serangan bom bunuh diri itu merupakan salah satu lokasi tempat berkumpulnya turis asing pada malam hari.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7531 seconds (0.1#10.140)