Palestina-Rusia Siap Perluas Kerjasama

Senin, 17 Agustus 2015 - 14:20 WIB
Palestina-Rusia Siap...
Palestina-Rusia Siap Perluas Kerjasama
A A A
MOSKOW - Palestina dan Rusia disebut telah siap untuk memperluas kerjasama, khususnya dalam bidang ekonomi dan perdagangan. Kesiapan kedua negara untuk memperluas kerjasama disampaikan oleh Duta Besar Palestina untuk Rusia Abdel Hafiz Nofal.

"Ada beberapa bidang yang ingin kita coba kembangkan. Kami memiliki kemungkinan untuk memperluas ekspor produk pertanian dan dalam pertukaran mengadopsi pengalaman Rusia di sektor energi," kata Nofal, seperti dilansir Itar-tass pada Senin (17/8/2015).

"Tepi Barat Yordania adalah potensi sumber daya kami untuk membangun pembangkit listrik. Kami juga berencana untuk mengembangkan cluster farmasi," sambung diplomat senior Palestina tersebut.

Di kesempatan yang sama, Nofal juga mengutarakan bahwa pihaknya tidak peduli apakah Barat akan senang dengan kerjasama ini. "Palestina akan bekerja sama dengan Rusia, terlepas dari apakah Barat suka atau tidak," ucapnya.

Nofal berpendapat sanksi ekonomi yang dijatuhkan Barat kepada Rusia sangatah tidak adil, dan dirinya berharap Rusia akan menanggapi sanksi ini dengan kepala dingin, sehingga ketegangan lebih lanjut tidak akan terjadi.

Sementara itu, Nofal juga mengatakan bahwa pemerintah Palestina berencana membuat sebuah pameran, dimana mereka akan menampilkan kedubayaan, hingga produk-produk khas Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)