Kelompok Garis Keras Iran Tolak Kesepakatan Nuklir

Minggu, 16 Agustus 2015 - 17:57 WIB
Kelompok Garis Keras Iran Tolak Kesepakatan Nuklir
Kelompok Garis Keras Iran Tolak Kesepakatan Nuklir
A A A
TEHERAN - Sebanyak 50 orang aktivis dan mahasiswa dari kelompok garis keras Iran menggelar unjuk rasa dan meminta parlemen untuk menolak kesepakatan nuklir yang telah ditandatangani pada bulan lalu.

Seperti dikutip Associated Press dari kantor berita resmi Iran, IRNA, Minggu (16/8/2015), para pengunjuk rasa menyambangi gedung parlemen sembari membawa spanduk yang menentang kesepakatan itu. Mereka mengutuk dan menilai kesepakatan yang ditandatangani di Wina, Austria, itu telah merugikan Iran.

Anggota parlemen Iran, Zohre Tayebzadeh kepada para pengunjuk rasa mengatakan, kesepakatan tersebut telah melewati batas yang memungkinkan Amerika Serikat (AS) untuk mengawasi program pengayaan uranium Iran. Sebelumnya, Iran dan enam negara yang menjadi kekuatan dunia telah menandatangani kesepakatan nuklir internasional di Wina, Austria.

Kendati begitu, keputusan diterima atau ditolaknya kesepakatan ini berada di tangan Parlemen dan Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, sebagai lembaga pengambil keputusan terting di Negeri Mullah itu. Kedua lembaga ini akan mempertimbangkan kesepakatan tersebut dalam beberapa hari mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)