Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kedubes Australia Gelar Pameran

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 21:31 WIB
Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kedubes Australia Gelar Pameran
Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kedubes Australia Gelar Pameran
A A A
JAKARTA - Pemerintah Australia menyatakan turut memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70. Ini terlihat dari serangkaian acara yang dibuat oleh Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

Menurut Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, rangkaian acara yang terdiri dari pameran foto, hingga pameran kebudayaan itu merupakan bentuk penghormatan Australia sebagai salah satu negara tetangga Indonesia.

“Sebagai negara tetangga terdekat dan teman lama, kami memberi penghormatan atas perjuangan Indonesia untuk merdeka, yang telah mendorong Indonesia menjadi pemimpin yang dinamis di kawasan saat ini,” kata Grigson.

“Kerjasama bilateral kita, hubungan pendidikan dan hubungan orang dengan orang terus tumbuh. Saya berharap Australia terus memperdalam kerja sama ekonomi dengan Indonesia,” sambungnya kala ditemui awak media di kediamannya di Jakarta pada Jumat (14/8/2015).

Ketika ditanya mengapa acara semacam ini tidak pernah dilakukan sebelumnya, Grigson mengatakan karena kali ini adalah peringatan yang ke-70, angka yang menurutnya spesial untuk Indonesia.

Grigson dalam kesempatan yang sama juga mengatakan akan ikut terlibat dalam upacara kemerdekaan yang akan berlangsung pada Senin mendatang di istana Negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3457 seconds (0.1#10.140)