Rusia Tawarkan Bantuan Kemanusiaan ke China

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 13:51 WIB
Rusia Tawarkan Bantuan Kemanusiaan ke China
Rusia Tawarkan Bantuan Kemanusiaan ke China
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia mengaku telah menawarkan bantuan kemanusiaan dan bantuan tim ahli untuk membantu pemerintah China menyelidiki insiden Tianjin. Menurut Negeri Beruang Merah itu, saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu respon dari China mengenai hal ini.

"Kami telah menawarkan bantuan teknis dan bantuan kemanusiaan. Hal ini sedang dipertimbangkan oleh rekan-rekan kami di Chian," kata Menteri Keadaan Darurat Rusia, Vladimir Puchkov, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (14/8/2015).

Menurut Puchhkov, penawaran itu dibuat karena Rusia dan China memiliki kerangka perjanjian bilateral tentang kerja sama dalam keadaan darurat. Dirinya juga menyebut, tawaran ini resmi inisiatif dari Rusia, karena China sejatinya belum meminta bantuan apapun.

"Kami belum menerima permintaan apapun dari rekan-rekan kami di Cina. Tapi, Rusia yang diwakili oleh Kementerian Darurat, siap memberikan semua bantuan dan dukungan yang diperlukan," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan dahsyat yang daya ledaknya setara 24 ton bom TNT itu terjadi pada Rabu malam dan menewaskan lebih dari 50 orang, melukai 70 orang lainnya. Selain itu, puluhan orang masih dinyatakan hilang sampai saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)