Golden Jubilee Singapura, Bukti Sukses Lee Kuan Yew

Rabu, 12 Agustus 2015 - 23:55 WIB
Golden Jubilee Singapura, Bukti Sukses Lee Kuan Yew
Golden Jubilee Singapura, Bukti Sukses Lee Kuan Yew
A A A
JAKARTA - Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar menyebut sosok Lee Kuan Yew adalah orang yang mengubah wajah Singapura menjadi seperti saat ini. Tanpa kehadiran sosok yang berpulang beberapa waktu lalu itu, lanjut Anil, Singapura tidak akan menjadi Singapura yang saat ini dikenal dunia.

"Singapura tidak mungkin maju tanpa kebijaksanaan dan bimbingan Bapak Lee Kuan Yew, Perdana Menteri kami. Bapak Lee percaya pada pemerintahan yang bersih dan terlepas dari Korupsi," ujar Anil saat memberikan sambutan pada perayaan 50 tahun kemerdekaan Singapura di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

"Dia percaya pada meritrokasi yang tidak memandang ras, bahasa atau agama. Dia bekerja tanpa kenal lelah untuk membangun masyarakat yang mencerminkan prinsip-prinsip tersebut," sambungnya.

Dalam pandangan Anil, Singapura adalah Lee Kuan Yew, keduanya sudah tidak bisa lagi dipisahkan. "Cerita Singapura terkait erat dengan beliau," imbuhnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia, yang terus menerus menyampaikan ucapan duka cita kepada Singapura ketika Lee wafat. Anil mengaku sangat tersentuh dengan sikap yang ditunjukan oleh Indonesia tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5329 seconds (0.1#10.140)