Soal TKI, Nusron Minta Ego Sektoral Dihilangkan

Selasa, 11 Agustus 2015 - 20:50 WIB
Soal TKI, Nusron Minta Ego Sektoral Dihilangkan
Soal TKI, Nusron Minta Ego Sektoral Dihilangkan
A A A
JAKARTA - Kepala BNP2TKI Nusron Wahid mengungkapkan salah satu faktor untuk bisa menyelesaikan masalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Dirinya menuturkan, semua pihak harus menurunkan ego mereka agar masalah yang tak kunjung usai ini bisa segera tuntas.

Nusron menyebut sudah bukan zamannya lagi untuk hanya menerima bola. Saat ini, semua pihak harus berusaha untuk menjemput bola bila ingin masalah TKI cepat selesai.

“Semua hal kalau dilaksanakan secara prosfesional, pasti selesai, pasti deliver. Jadi, meski saya kepala badan setingkat Menteri, saya sering ngopi di tempatnya pak Iqbal (Direktur PWNI-BHI Kementerian Luar Negeri Indonesia), Eselon II, kadang saya juga datang ke Eselon III, selesai langsung urusan,” ucapnya pada Selasa (11/8/2015).

Dirinya mengatakan, jika hanya menunggu respon dari Menteri Luar Negeri, pasti akan memakan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, ia dan jajarannya memutuskan untuk langsung turun ke lapangan, menjemput bola. Ini dilakukan karena Nusron sadar, jika tugas seorang Menlu itu tidak hanya mengurusi TKI.

“Ibu Menlu kan urusannya banyak, tidak cuma mengurusi TKI. Bottlenecks, dimana kita datangin, maka selesai urusan. Saya merasa nyaman, tidak ada masalah keluhan yang lebih dari 24 jam. Ini menandakan koordinasi servis dengan teman-teman di kemlu SLA (service level agreement) nya bagus,” sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8265 seconds (0.1#10.140)