Boko Haram Beraksi, Empat Tewas Lima Diculik

Selasa, 11 Agustus 2015 - 19:20 WIB
Boko Haram Beraksi, Empat Tewas Lima Diculik
Boko Haram Beraksi, Empat Tewas Lima Diculik
A A A
KANO - Beberapa orang anggota Boko Haram menembaki sebuah bus dan mobil di dekat desa Nwajurko di negara bagian Borno pada hari Minggu kemarin dalam sebuah serangan di jalan raya. Aksi itu menewaskan empat penumpang dan lima penumpang yang mencoba melarikan diri diculik.

"Orang-orang bersenjata yang bersembunyi di dalam rumah sepanjang jalan muncul dan menembaki mobil saat mendekat, menewaskan satu orang dan sisanya melarikan diri ke semak-semak," ujar anggota kelompok milisi yang berjuang bersama jihadis dan militer, Yuram Bura.

"Para penyerang juga melepaskan tembakan pada bus yang berada di belakangnya, menewaskan tiga orang dan menangkap lima orang lainnya. Tiga penumpang lainya luka-lukan," tambahnya lagi, seperti dikutip dari laman Arab News, Selasa (11/8/2015).

Anggota lain dari kelompok yang melawan Bako Haram, Abbagana Saleh mengatakan, korban tewas dan luka dibawa ke rumah sakit di Biu yang berjarak 60 kilometer (37 mil) dari lokasi kejadian. "Ketika kami menerima informasi tentang serangan itu, kami pergi ke tempat kejadian dan menemukan empat mayat dan tiga orang yang menderita luka-luka yang disebabkan dari tembakan," terangnya.

"Kami (menemukan) korban mati di dekat kendaraan yang ditinggalkan, sementara mereka yang luka ditemukan di semak-semak di dekatnya," tambahnya sembari menambahkan para korban hendak bepergian dari Biu menuju Damboa. Damboa adalah wilayah yang berhasil dibebaskan tentara dari pendudukan selama sembilan bulan oleh Boko Haram pada bulan April lalu.

Akibat aksi koboi itu, penduduk desa sepanjang jalur Biu - Domboa yang berjarak 100 kilometer melarikan diri dari Boko Haram dan kelompok radikal lainnya. Pasalnya wilayah itu kerap dijadikan basis penyergapan di pinggir jalan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5029 seconds (0.1#10.140)