Sadis, ISIS Ledakkan 10 Sandera Mereka

Senin, 10 Agustus 2015 - 21:32 WIB
Sadis, ISIS Ledakkan...
Sadis, ISIS Ledakkan 10 Sandera Mereka
A A A
KABUL - ISIS kembali dilaporkan merilis video eksekusi mati. Namun, dalam video terbaru yang dirilis kelompok radikal itu, ISIS menggunakan metode baru untuk mengeksekusi 10 orang sandera mereka.

Melansir Daily Mail pada Senin (10/8/2015), dalam video yang berdurasi hampir tiga menit tersebut, ISIS mengeksekusi 10 orang tersebut dengan cara diledakan. ke 10 orang itu didudukan di atas bahan peledak yang sudah disiapkan oleh ISIS.
Sadis, ISIS Ledakkan 10 Sandera Mereka

Para sandera tersebut dieksekusi oleh kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi, karena dinilai sebagai orang murtad. Namun, sejatinya standar murtad yang diterapkan ISIS sejauh ini sangat tidak berdasar. Sebab, bagi ISIS, setiap orang yang tidak sejalan dengan mereka, walaupun itu Muslim, dinilai sebagai murtad atau kafir.
Sadis, ISIS Ledakkan 10 Sandera Mereka

Sampai saat ini masih belum diketahui di mana lokasi eksekusi terbaru yang dilakukan oleh ISIS itu. Namun, beberapa pengamat menduga eksekusi tersebut dilakukan di sekitar wilayah Afghanistan atau Pakistan.
Sadis, ISIS Ledakkan 10 Sandera Mereka

ISIS sendiri memang telah menggunakan beberapa cara untuk mengeksekusi sandera-sandera mereka. Selain memenggal sandera, ISIS juga diketahui pernah mengeksekusi sandera mereka dengan cara dibakar hidup-hidup, dilempar dari atas gedung, hingga ditenggelamkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0719 seconds (0.1#10.140)