PBB Akui LSM Palestina, Israel Meradang

Selasa, 21 Juli 2015 - 14:56 WIB
PBB Akui LSM Palestina, Israel Meradang
PBB Akui LSM Palestina, Israel Meradang
A A A
NEW YORK - PBB akhirnya resmi mengakreditasi sebuah LSM Palestina yang berbasis di London. LSM ini adalah lembaga yang memantau isu-isu soal Palestina, dan memperjuangkan hak Palestina untuk merdeka dan mendapatkan kembali tanah mereka.

Keputusan PBB ini, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (21/7/2015) disebut-sebut telah membuat pemerintah Israel meradang. Israel, yang sedari awal tidak menyetujui langkah PBB tersebut kembali menyebut bahwa LSM itu memiliki hubungan dengan Hamas, yang dianggap teroris oleh Israel.

Dengan adanya pengakuan resmi dari PBB tersebut, ini berarti Israel telah mendapatkan kekalahan yang sangat telak. Negara Zionis itu sebelumnya telah mengajukan resolusi untuk menolak rencana pengakuan LSM itu.

Resolusi yang didukung oleh Amerika Serikat (AS), Australia dan Kanada itu diajukan Israel pada bulan lalu di Dewan Ekonomi dan Sosial PBB. Namun, respon dari dewan itu tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Dari 54 anggota dewan, hanya 13 yang setuju dengan resolusi tersebut, 16 diantaranya menolak, sedangkan sisanya abstain atau tidak memilih. Dengan demikian, rencana Israel untuk menggagalkan akreditasi itu gagal total.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3966 seconds (0.1#10.140)