Rusia: Yunani Belum Ajukan Permintaan Apapun

Selasa, 07 Juli 2015 - 20:37 WIB
Rusia: Yunani Belum Ajukan Permintaan Apapun
Rusia: Yunani Belum Ajukan Permintaan Apapun
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia membantah bahwa pihaknya telah menerima proposal permintaan bantuan dari Yunani. Kabar ini mencuat setelah perwakilan kedua negara bertemu di Moskow, kemarin.

"Athena tidak meminta bantuan keuangan kepada Moskow, meskipun kedua pihak telah melakuakn pemabahasan mengenai invetasi di kedua negara," kata Menteri Ekonomi Rusia Alexei Ulyukayev dalam sebuah pernyataan.

"Yunani belum meminta bantuan apapun, sejauh ini kami belum membahas masalah tersebut," tegasnya kala melakukan jumpa wartawan di Moskow, seperti dilansir Reuters pada Selasa (7/7/2015).

Kabar adanya bantuan Rusia untuk Yunani juga muncul setalah terjadi pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Christine Lagarde yang tidak lain adalah Managing Director Dana Moneter Internasional atau IMF. Keduanya dikabarkan membahas mengenai situasi Yunani.

Namun, juru bicara Putin dalam sebuah pernyataan menegaskan permbicaraan tersebut hanya sebatas pada membahas untuk mencari solusi atas krisis yang terjadi di Yunani, dan bukan pembicaraan mengenai potensi adanya bantuan dari Rusia untuk Yunani.

Negeri Seribu Dewa itu memang dikabarkan tengah mencari bantuan internasional, setelah melalui referendum mereka menolak dana talangan dari bank dunia, karena terlalu banyak persyaratan. Yunani sendiri sudah masuk kedalam kategori negara bangkrut, karena tidak sanggung membayar hutan-hutang mereka kepada beberapa organisasi internasional, termasuk IMF.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5981 seconds (0.1#10.140)