TV China Sebut Gundam Sebagai Kekuatan Baru Militer Jepang

Selasa, 07 Juli 2015 - 18:46 WIB
TV China Sebut Gundam Sebagai Kekuatan Baru Militer Jepang
TV China Sebut Gundam Sebagai Kekuatan Baru Militer Jepang
A A A
TOKYO - Sebuah kesalahan yang terbilang fatal dilakukan oleh televisi pemerintah China, Chinese Central Television (CCTV). Televisi tersebut menampilkan Gundam, yang tidak lain adalah produk animasi Jepang sebagai salah satu kekuatan militer baru negara tersebut.

Menurut pemberitaan stasiun televisi Jepang, TBS News, seperti dilansir Rocketnews24 pada Selasa (7/7/2015), kesalahan tersebut terjadi ketika CCTV menayangkan sebuah segmen mengenai Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan kesepakatan kerja sama keamanan Jepang dengan Amerika Serikat.

Dalam salah satu segmen di acara tersebut, ditampilan sebuah tayangan dan diskusi mengenai kekuatan yang dimiliki oleh militer Jerman. Pada awal tayangan tidak ada yang salah, CCTV menampikan beberapa persenjataan milik Jepang, seperti misil, dan helikopter.

Tetapi, tiba-tiba di tengah tayangan soal persenjataan Jepang, muncul gambar sesosok robot, yang tidak lain adalah Gundam. Kesalahan ini langsung memancing berbagai macam reaksi dari penduduk kedua negara.

"Oh tidak, mereka memiliki Gundam. Kita tidak akan bisa mengalahkan mereka! Kami menyerah! Wow, CCTV memang berisikan sekumpulan orang idiot," bunyi pernyataan meledek dari seorang netizen China.

Sementara itu, menurut seorang netizen Jepang, walaupun mereka memiliki Gundam, robot tersebut tidak akan memiliki banyak kegunaan, mengingat ukurannya yang sangat besar. "Walaupun kami memiliki Gundam, kami tidak yakin akan berguna di medan tempur. Mereka hanya menghacurkan kota, yang menjadi prioritas perlindungan kami," kata netizen Jepang.

Cuplikan gambar Gundam yang diambil CCTV sejatinya merupakan cuplikan dari iklan sebuah produk mie instan di Negeri Sakura tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6788 seconds (0.1#10.140)