Dubes AS: Ramadan Waktu untuk Memperkuat Hubungan

Rabu, 24 Juni 2015 - 19:55 WIB
Dubes AS: Ramadan Waktu untuk Memperkuat Hubungan
Dubes AS: Ramadan Waktu untuk Memperkuat Hubungan
A A A
JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert Blake mengatakan, Ramadan adalah waktu yang sangat tepat, bukan hanya untuk Muslim, tapi juga bagi semua orang untuk merefleksikan nilai diri, dan memperkuat hubungan dengan masyarakat.

"Ramadan adalah waktu untuk merefleksikan pentingnya disiplin, pengabdian, kerendahan hati dan pengorbanan guna memperkuat ikatan dan mempererat masyakat," kata Blake dalam sambutannya kala menggelar buka bersama di kediamannya pada Rabu (24/6/2015).

Dalam sambutannya, Blake juga turut menyoroti hubungan antara Indonesia dan AS. Menurut Blake, negaranya sangat menghormati Indonesia. Dirinya juga menyebut, hubungan Indonesia dan AS sangatlah kuat.

"Kami sangat menghormati hubungan kuat, karena Indonesia adalah negara terbesar keempat di dunia, negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, dan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi paling pesat di dunia," sambungnya.

Selain itu, Diplomat AS yang pernah bertugas di Pakistan itu turut menyinggung mengenai peran Indonesia di dunia internasional, yang menurutnya sangat besar.

"Indonesia adalah sebuah cerita yang sukses, yang terus menerus menunjukan kepemimpinnya, dengan terus menyebarkan pesan toleransi, sampai menangkap pihak-pihak yang mencoba menyebarkan kekerasan dan ektrisme. Indonesia terus memberikan kontribusi di pasukan perdamaian PBB, hingga membantu pengungsi Rohingnya," imbuh Blake.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)